The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Tips Pilih Popok Bayi yang Gak Gembung dan Cepat Ruam Nih Moms
Ilustrasi popok bayi. (Freepik)
Health

4 Tips Pilih Popok Bayi yang Gak Gembung dan Cepat Ruam Nih Moms

Sabtu, 01 Oktober 2022 20:30 WIB 01 Oktober 2022, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Inovasi popok bayi modern kini kian beragam. Moms enggak perlu khawatir lagi dengan beragam kelebihannya dan harus tahu juga tips memilih popok yang tepat.

Berikut ulasna tipsnya yang bisa Moms simak selengkapnya, ditulis INDOZONE, Sabtu (1/10/2022). 

Gak bocor dan iritasi

Popok
Ilustrasi popok bayi. (Makuku)

Salah satu kelebihan yang paling menyenangkan pasti popok itu enggak gampang bocor. Meski bentuknya tipis dan tak bikin bayi iritasi. 

Baca Juga: Ramah Anak, Jepang Kini Sediakan Vending Machine Jual Kebutuhan Bayi

Tahu beda popok 

Moms juga harus tahu perbedaan inovasi popok yang terus berkembang, dari popok konvensional hingga kini muncul popok generasi terbaru sebagai popok nyaman untuk si kecil. 

Baca Juga: MIT Kembangkan Popok Canggih, Bisa Kirim Notifikasi Saat Sedang Basah!

Kalau popok tradisional umumnya memiliki bahan dasar pulp kayu. Susunannya tentu tanpa stratifikasi dan partisi sehingga lebih tebal, yaitu antara 2,5-4mm. Sementara itu, popok generasi baru ini sangat tipis, yaitu hanya 1,6mm. Jadi, tidak mengganggu ruang gerak si Kecil.

Gak gembung

CEO MAKUKU Indonesia, Jason Lee mengatakan, popok sekarang memiliki struktur inti penyerap yang baru, yaitu dengan SAP Core Structure (Super Absorbent Polymer) yang mampu menyerap dan mengunci cairan sehingga tidak menyebabkan osmosis balik. 

"Teknologi SAP terdiri dari jaringan rantai polimer yang saling terkait untuk menghindari kebocoran.  Jadi, penyerapan pada popok juga lebih merata dan tidak menimbulkan gumpalan," katanya dalam keterangan resmi.

Daya serap

Selain ketebalan popok, Moms juga harus pilih daya serap dan waktu penyerapannya.  Dibandingkan dengan popok konvensional yang hanya mampu menyerap 400-500ml cairan, popok sekarang memiliki potensi penyerapan cairan mencapai 100.000% dari beratnya sendiri dalam waktu yang singkat.  

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Dewi Kania
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US