The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Maraknya Kejahatan Seksual, Inventor Bandung Kenalkan 'Korset Anti Perkosaan'
Ilustrasi kejahatan seksual. (Freepik)
Health

Maraknya Kejahatan Seksual, Inventor Bandung Kenalkan 'Korset Anti Perkosaan'

Kamis, 16 Desember 2021 15:36 WIB 16 Desember 2021, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Maraknya kasus pemerkosaan yang terjadi belakangan ini membuat para wanita resah dalam melakukan aktivitas di luar rumah. Namun, baru-baru ini seorang inventor atau penemu asal Bandung, Jawa Barat memperkenalkan hasil temuannya untuk melindungi para wanita dari kejahatan yang selalu menakutkan tersebut.

Simon Sanjaya, menemukan sebuah alat baru yang ia beri nama 'Korset  Anti Perkosaan'. Korset itu ternyata sudah ia ciptakan sejak tahun 1995 silam. Alat yang ia ciptakan untuk mencegah tindakan perkosa ini terbuat dari kulit imitasi dan stainless steel.

Baca Juga: Astaga! Mobil Wanita Ini Dicoreti Kata-Kata Kotor oleh Oknum: Salahku Apa?

Bentuknya sendiri menyerupai korset atau pakaian dalam wanita. Korset tersebut dianggap mampu menjamin keamanan wanita lantaran dilengkapi dengan pengaman berupa Personal Identification Number (PIN).

Selain itu, korset ini tidak bisa dibuka dengan pisau atau gunting. Dengan korset ini, pengguna aman dari tindak kejahatan seksual.

Simon pun menjelaskan alasan dirinya menciptakan alat keamanan tersebut. Ia mengatakan jika dirinya sangat resah melihat tindak pemerkosaan yang marak sejak tahun 1995 hingga 1998.

Sejak saat itu ia langsung memikirkan alat yang mampu melindungi para wanita dari tindak pemerkosaan. Ia bahkan menunjukkan beberapa kliping koran yang ia buat sejak tahun 1995.

Kini, Simon pun merasa yakin untuk membuat korset anti pemerkosaan itu kembali lantaran maraknya kasus yang sedang terjadi. Dengan korset ini diharapkan kasus pemerkosaan dan kekerasan seksual lainnya dapat teratasi.

TAG
Putri
Abdul Fattah
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US