The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanggapan RI Terkait Kurang Manjurnya Vaksin Corona Asal China
Ilustrasi Vaksin (Image by torstensimon from Pixabay)
Health

Tanggapan RI Terkait Kurang Manjurnya Vaksin Corona Asal China

Selasa, 13 April 2021 08:49 WIB 13 April 2021, 08:49 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, China mengakui bahwa vaksin buatannya tak begitu efektif menanggulangi vaksin Corona. Terkait hal ini, pemerintah Indonesia pun memberikan tanggapannya.

dr Siti Nadia Tarmizi selaku Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan menanggapi dengan mengatakan bahwa vaksin Sinovac masih efektif untuk mencegah penularan.

"Vaksin Sinovac yang saat ini kita gunakan masih cukup efektif untuk menekan laju penularan. Dari uji klinis di Unpad pun angka pembentukan antibodi yang muncul selama uji klinis tahap 3 yakni 95-99 persen artinya sudah sangat baik," jelasnya dalam konpers Kementerian Kesehatan RI Senin (12/4/2021).

Dari hasil uji klinis, hasil efikasi vaksin Corona Sinovac sebesar 65,3 persen. Apalagi vaksin ini juga sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Untuk kasus vaksin dari China ini, ia meminta agar kita semua menunggu hasil vaksin baru yang dikembangkan lagi oleh China. Diketahui bahwa China berencana membuat vaksin baru atau memodifikasinya dari yang telah ada.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US