The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hepatitis Akut Misterius Bertambah, Wagub DKI Minta Anak-anak Hindari ke Tempat Umum
ahmad riza patria, wagub dki jakarta, hepatitis akut, kasus hepatitis akut misterius, dki jakarta
Health

Hepatitis Akut Misterius Bertambah, Wagub DKI Minta Anak-anak Hindari ke Tempat Umum

Sebagai langkah antisipasi.

Kamis, 12 Mei 2022 09:52 WIB 12 Mei 2022, 09:52 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah warga yang terpapar hepatitis akut misterius di DKI Jakarta semakin bertambah, yakni kini menjadi 21 orang. Untuk itu, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria meminta masyarakat untuk tetap mewaspadainya.

Guna mengantisipasi terjadinya penularan, Riza meminta masyarakat khususnya anak-anak untuk tidak mendatangi fasilitas umum, salah satunya adalah menggunakan kolam renang umum.

"Kita minta khususnya anak-anak yang mudah terjangkit untuk ditunda dulu bermain di tempat-tempat umum seperti kolam renang bersama, kegiatan anak-anak kan suka bermain di tempat indoor segala macam," ucapnya, Kamis (12/5/2022).

Mantan Anggota DPR RI ini menjelaskan, hepatitis akut akan berpotensi besar untuk menular jika menggunakan fasilitas atau tempat umum yang digunakan bersamaan dengan orang lain.

Baca Juga: Bertambah, Wagub DKI Sebut Kasus Hepatitis Akut Misterius di Jakarta Jadi 21 Orang

"Termasuk seperti yang kami sampaikan umpamanya menggunakan megang railing itu kan dipakai orang," terang Riza.

Lebih lanjut, Riza juga meminta masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang sudah dilakukan selama pandemi Covid-19 ini, serta memperhatikan alat makan yang digunakan.

"Tetap laksanakan prokes sekalipun pandemi sudah menurun gejalanya sudah berkurang dan sebagainya, tetap laksanakan protokol kesehatan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US