The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dengan Alasan Kemanusiaan, Pria Muslim Ikut Bantu Kremasi Warga di India
ILUSTRASI (REUTERS/DANISH SIDDIQUI)
Health

Dengan Alasan Kemanusiaan, Pria Muslim Ikut Bantu Kremasi Warga di India

Jumat, 07 Mei 2021 10:57 WIB 07 Mei 2021, 10:57 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria muslim di India diketahui ikut membantu mengkremasi mayat wanita yang tewas akibat Corona. Ia mengatakan dirinya ikut membantu karena alasan kemanusiaan karena tak ada pihak keluarga yang datang untuk mengurus jenazahnya.

Diketahui bahwa mayat wanita berusia 70 tahun itu bernama Sunita Devi. Ia adalah seorang lansia yang tinggal di penampungan. Ketika ia meninggal, jenazahnya terbengkalai sampai enam hari karena tidak ada pihak keluarga yang datang.

"Sunita Devi tinggal di penampungan, dibawa ke ruang darurat pada 5 April karena demam dan kesulitan bernapas. Dia dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal saat menjalani perawatan pada 29 April," kata Staf hubungan masyarakat salah satu fakultas kedokteran di Uttar Pradesh, Pooja Tripathi seperti dikutip dari The New Indian Express, Kamis (6/5/2021).

Hingga pada akhirnya, seorang pria muslim bernama Merajuddin Khan menawarkan diri untuk mengkremasi jenazah Sunita Devi. Disebutkan bahwa Khan membantu sopir ambulan dan melaksanakan penghormatan terakhir untuk Devi.

Diketahui bahwa Merajuddin Khan adalah seorang jurnalis lokal yang diketahui telah beberapa kali membantu penanganan jenazah akibat pandemi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US