The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Suplemen Serat Terbukti Membantu Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi berat badan berhasil turun (freepik)
Health

Suplemen Serat Terbukti Membantu Menurunkan Berat Badan

Sabtu, 02 Januari 2021 11:49 WIB 02 Januari 2021, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Jika berbicara penurunan berat badan, hal tersebut sangat tergantung pada seberapa banyak kamu makan dan seberapa sering kamu berolahraga.

Tapi, suplemen dapat membantu perjalanan penurunan berat badan menjadi sedikit lebih mudah.

Serat adalah karbohidrat yang ditemukan dalam makanan nabati seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Tidak seperti karbohidrat lain, karbohidrat ini tidak mudah dicerna oleh tubuh, sehingga melewati sistem dengan cepat tanpa menyebabkan gula darah naik.

Semua buah dan sayuran memiliki serat, tetapi sebagian besar terkonsentrasi di kulit, biji, dan selaput.

Serat dapat diekstraksi dan dibuat menjadi suplemen serat. Serat juga memainkan peran integral dalam membantu mengatur nafsu makan karena membantu kamu merasa kenyang untuk mengurangi jumlah makanan dan ngemil.

Dilansir dari Express, sebuah penelitian yang diterbitkan di US National Library of Medicine National Institutes of Health, suplemen serat dan bagaimana hal itu dapat berdampak pada penurunan berat badan dianalisis.

Studi tersebut mengamati wanita kelebihan berat badan yang diberi plasebo atau suplemen serat.

Studi tersebut menyimpulkan bahwa kelompok yang mengonsumsi suplemen serat telah kehilangan berat badan secara signifikan lebih banyak dibandingkan dengan kelompok plasebo.

"Selain pengendalian berat badan, diet serat yang lebih tinggi juga dapat membantu mencegah diabetes tipe-2 dan penyakit kardiovaskular," jelas Dr Frank Hu, profesor kedokteran di Harvard Medical School.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US