The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terlalu Lama Pakai Masker Sebabkan Bau Mulut? Ini Cara Mengatasinya
Ilustrasi pakai masker (Pexels/Anna Shvets)
Health

Terlalu Lama Pakai Masker Sebabkan Bau Mulut? Ini Cara Mengatasinya

Selasa, 28 Juli 2020 13:25 WIB 28 Juli 2020, 13:25 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi virus corona saat ini penggunaan masker merupakan hal yang wajib demi mencegah penularan virus corona.

Penggunaan masker dalam waktu yang cukup lama, membuat banyak orang yang mengeluhkan bau mulut. Nah, untuk mengatasi bau mulut karena penggunaan masker berikut ini beberapa caranya seperti yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Bersihkan lidah dan bersihkan mulut

Mengatasi bau mulut kamu perlu perhatikan kebersihan mulut dan lidah. Untuk itu jangan lupa untuk menyikat gigi dan membersihkan secara teratur. Jangan lupa juga untuk membersihkan lidah terutama bagian belakang.

2. Sedikit bicara dan minum lebih banyak

Mengatasi bau mulut juga bisa kamu lakukan dengan cara sedikit bicara dan banyak minum. Karena saat kita terlalu banyak bicara akan membuat mulut kering sehingga air liur yang tersisa hanya sedikit. Nah, kalau mulut kering akan membuat kamu alami bau mulut.

3. Perhatikan diet

Beberapa jenis makanan dapat menyebabkan bau mulut. Misalnya saja saat kamu melakukan diet rendah karbohidrat atau tidak sama sekali dan diet tinggi protein. Kedua diet ini akan menghasilkan tubuh memecah lemak dan melepaskan zat kimia yang berbau.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US