The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bangun Tidur Tidak Bugar Mungkin 4 Kebiasaan Ini Jadi Penyebabnya
Ilustrasi tidur (Pexels/Ivan Oboleninov)
Health

Bangun Tidur Tidak Bugar Mungkin 4 Kebiasaan Ini Jadi Penyebabnya

Rabu, 05 Agustus 2020 10:23 WIB 05 Agustus 2020, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Setiap orang pasti berharap bangun dengan tubuh yang segar sehingga bersemangat memulai aktivitas. Namun tak sedikit di antara kita yang sering bangun tidur dalam keadaan lemas.

Nah, hal ini dapat dipicu oleh kesalahan yang dilakukan sebelum tidur. Seperti yang dilansir dari Health, berikut ini beberapa kesalahan yang harus kamu hindari.

Apa saja ya?

1. Konsumsi cokelat

Cokelat juga mengandung kafein, terutama cokelat hitam. Kandungan stimulan theobromine pada cokelat dapat meningkatkan detak jantung sehingga sulit tidur yang akhirnya bangun dalam keadaan lemas.

2. Keramas tanpa mengeringkan rambut

Tidur saat rambut dalam keadaan basah tidak hanya membuat rambut rusak dan kusut, tapi rambut basah juga akan merangsang pertumbuhan jamur di bantal sehingga bisa sebabkan kamu bangun tidak segar.

3. Merokok

Merokok juga pemicu kenapa kamu bangun dengan keadaan lemas. Ini karena nikotin pada rokok dapat membuat kamu insomnia, jika kamu merokok sebelum tidur.

4. Minum terlalu banyak air

Minum memang penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, tapi kamu terlalu banyak minum justru membuatmu jadi sering buang air yang akhirnya akan mempengaruhi tidur dan membuat kamu bangun dalam keadaan lemas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US