Vaksin Virus Corona Akan Segera Rampung & Bisa Digunakan dalam 90 Hari
Ilustrasi virus corona (REUTERS/Dado Ruvic)
Health

Vaksin Virus Corona Akan Segera Rampung & Bisa Digunakan dalam 90 Hari

Senin, 02 Maret 2020 13:08 WIB 02 Maret 2020, 13:08 WIB

INDOZONE.ID - Demi membasmi virus corona yang sudah banyak memakan korban, para ilmuwan dunia sedang berjuang mengembangkan vaksin virus corona. Sebuah kelompok penelitian juga mengatakan bahwa vaksin akan rampung dalam tiga minggu dan siap digunakan dalam 90 hari.

Pengembangan vaksin virus corona ini juga dilakukan oleh Israel. Para ilmuwan di Galilee Research Institute, yang dikenal sebagai MIGAL sedang mencoba vaksin virus bronchitis menular avian coronavirus, atau IBV untuk menghambat COVID-19.

MIGAL sendiri timnya melibatkan 80 PhD dan total 260 peneliti di 53 laboratorium, untuk mengembangkan vaksin untuk virus corona ini.

Vaksin IBV atau penyakit bronkial yang menginfeksi unggas ini sudah lolos uji dalam uji praklinis di Institute di Institut Kedokteran Hewan Israel.

Menurut para penelitian menemukan bahwa virus corona pada unggas mirip secara genetik dengan yang menginfeksi manusia dan para peneliti menggunakan metode infeksi yang sama.

Seperti yang dikutip dari NYPost CEO MIGAL David Zigdon mengatakan vaksin tersebut bisa mencapai persetujuan keselamatan dalam 90 hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU