Selain Nyeri Dada, Ini 4 Hal yang Mungkin Gejala dari Penyakit Jantung
Ilustrasi penyakit jantung (Pexels/Freestocks.org)
Health

Selain Nyeri Dada, Ini 4 Hal yang Mungkin Gejala dari Penyakit Jantung

Rabu, 06 Mei 2020 14:57 WIB 06 Mei 2020, 14:57 WIB

INDOZONE.ID - Penyakit jantung tidak bisa untuk disepelekan, karena penyakit ini bisa membahayakan nyawa seseorang. Umumnya gejala penyakit jantung dikenali dengan munculnya nyeri dada.

Namun, bukan hanya itu saja tanda seseorang mengalami penyakit jantung. Karena beberapa kondisi ini juga menjadi tanda kalau seseorang mengalami penyakit jantung.

Berikut beberapa kondisi tersebut yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Nafas tersengal-sengal

Nafas tersengal-sengal wajar terjadi setelah melakukan olahraga. Tapi jika ini terjadi sedangkan kamu tidak melakukan sedikit aktivitas, bisa jadi tanda gangguan pada jantung.

2. Banyak berkeringat

Gejala seseorang mengalami penyakit jantung juga bisa dilihat saat dirinya mengeluarkan banyak keringat secara tiba-tiba tanpa sebab yang jelas. Apabila kondisi ini terjadi disertai dengan nyeri dada, sebaiknya langsung periksa ke dokter.

3. Mudah lelah

Jika kamu sering merasakan kelelahan secara terus menerus juga patut untuk kamu waspadai. Karena penyakit jantung ditandai dengan timbulnya rasa lelah.

4. Kaki bengkak

Penyakit jantung juga ditandai dengan bengkaknya kaki, yang disebabkan tidak dapatnya memompa darah secara efektif yang seharusnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU