The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lakukan Latihan Aerobik Secara Teratur Memberikan 4 Manfaat Ini
Latihan aerobik (freepik)
Health

Lakukan Latihan Aerobik Secara Teratur Memberikan 4 Manfaat Ini

Minggu, 13 Desember 2020 14:19 WIB 13 Desember 2020, 14:19 WIB

INDOZONE.ID - Aktivitas fisik adalah bagian penting dalam menjalani hidup yang sehat dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan setiap orang harus mendapatkan setidaknya 150 menit latihan dengan intensitas sedang hingga berat setiap minggu.

Latihan aerobik dikenal sebagai latihan kardio dan ini aktivitas fisik yang paling efektif yang memiliki banyak manfaat.

Latihan aerobik dapat meningkatkan asupan oksigen dan detak jantung sehingga meningkatkan kebugaran kardiovaskular.

Nah, dilansir dari News 18, berikut ini beberapa manfaat dari melakukan aerobik:

1. Mencegah penyakit metabolik

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS) menunjukkan bahwa melakukan latihan aerobik secara teratur dapat meningkatkan produksi enzim.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Tujuan utama dari latihan aerobik, seperti yang disarankan oleh nama alternatif cardio, adalah untuk meningkatkan kondisi kardiovaskular dan menurunkan detak jantung saat istirahat. Selain itu, latihan aerobik juga menjaga tingkat tekanan darah tetap terkendali.

3. Meningkatkan kapasitas paru-paru

Harvard Health Publishing mengatakan bahwa latihan aerobik yang teratur dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dengan meningkatkan jumlah oksigen yang kamu hirup dalam setiap tarikan napas.

4. Membantu menurunkan berat badan

Latihan aerobik juga membentuk dan meningkatkan massa otot tanpa lemak dalam tubuh, yang juga meningkatkan kekuatan tubuh sekaligus membantu kamu menurunkan berat badan pada saat yang bersamaan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US