Bercinta Bisa Sembuhkan Sakit Kepala? Ini Faktanya
Ilustrasi sakit kepala. (John Hopkin Medicine)
Health

Bercinta Bisa Sembuhkan Sakit Kepala? Ini Faktanya

Benarkah?

Rabu, 01 April 2020 21:30 WIB 01 April 2020, 21:30 WIB

INDOZONE.ID - Apakah bercinta dapat menghilangkan sakit kepala atau migrain? Jawabannya adalah iya. Bercinta akan meringankan migrain pada beberapa orang.

Dilansir dari laman Healthline, diperlukan lebih banyak penelitian untuk memahami bagaimana seks dapat mengurangi sakit kepala. Namun, orgasme tampaknya menjadi bahan ajaib bagi kebanyakan orang dalam menyebuhkan sakit kepala.

Lantas bagaimana cara kerjanya? Para peneliti masih belum bisa memastikan bahwa seks dapat meredakan sakit kepala, tetapi mereka menilai kalau aliran endorfin dapat berperan selama bergairah dan orgasme. Hal itu karena endorfin merupakan pereda nyeri otak dan bertindak seperti opioid.

Ilustrasi
Pasangan kekasih (Stocky Orchid)

Menurut Asosiasi Gangguan Migrain, mereka menyetujui kalau penghilang rasa sakit yang cepat adalah seks. Bahkan, lebih cepat dari morfin IV.

Lonjakan pada endorfin ini ketika dihidupkan bisa mematikan rasa sakit akibat serangan migrain, dan jenis sakit kepala lainnya. Bahkan, mungkin ada proses fisiologis lain yang terlibat ketika berhubungan seks dan sakit kepala.

Adapun, beberapa ahli dari Trusted Source percaya bahwa orgasme memiliki efek yang sama dengan stimulasi dalam area otak yang terlibat dalam beberapa jenis sakit kepala.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fauzi
Dinno Baskoro
Sarah Hutagaol
Fauzi

Fauzi

Editor
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US