The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bertambah, Wagub DKI Sebut Kasus Hepatitis Akut Misterius di Jakarta Jadi 21 Orang
Ilustrasi vaksin Hepatitis (jcomp via Freepik)
Health

Bertambah, Wagub DKI Sebut Kasus Hepatitis Akut Misterius di Jakarta Jadi 21 Orang

Akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Rabu, 11 Mei 2022 18:47 WIB 11 Mei 2022, 18:47 WIB

INDOZONE.ID - Jumlah warga DKI Jakarta yang terpapar penyakit hepatitis akut misterius terus bertambah. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan hingga kini terdapat 21 kasus yang tersebar di ibu kota.

Dikarenakan terus bertambah,Riza menjelaskan kalau Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI masih terus melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menyelidiki terkait temuan-temuan tersebut.

"Seperti yang disampaikan kemarin data sementara ada 21 kasus yang diduga terkait hepatitis akun. Namun demikian ini masih dalam proses penyelidikan epidemiologi," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (11/5/2022).

Mantan Anggota DPR RI ini menyebut warga yang terpapar hepatitis akut misterius memiliki rentang usia yangberagam. Tak hanya anak-anak, tetapi penyakit itu juga menyerang orang dewasa.

Baca Juga: RSPI Sulianti Saroso Konfirmasi Hepatitis Akut Tak Ada Kaitannya dengan Vaksinasi COVID-19

"Yang harus diketahui ternyata hepatitis akut ini tidak hanya utnuk anak-anak bahkan juga orang dewasa," terang Riza.

Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat tetap waspada, dan menerapkan protokol kesehatan seperti yang sudah dilakukan selama masa pandemi Covid-19 dalam dua tahun belakangan ini.

"Tetap laksanakan prokes sekalipun pandemi sudah menurun gejalanya sudah berkurang dan sebagainya, tetap laksanakan protokol kesehatan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US