The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Australia Jadi Negara dengan Penduduk Paling Senang Mabuk
Ilustrasi minum minuman keras. (Pexels/Kampus Production)
Health

Australia Jadi Negara dengan Penduduk Paling Senang Mabuk

27 kali setahun.

Kamis, 02 Desember 2021 15:18 WIB 02 Desember 2021, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Australia dinobatkan menjadi negara dengan penduduk yang paling senang mabuk sepanjang 2020 berdasarkan Survei Obat Global 2021.

Dilansir dari News.com.au, Kamis (2/12/2021), survei dilakukan dengan mengambil 32.000 responden dari 22 negara. Hasilnya, survei ini mengungkapkan bahwa penduduk Australia mengkonsumsi alkohol lebih banyak daripada penduduk di negara lain.

Dalam studi ini, ditemukan bahwa rata-rata orang Australia melaporkan mabuk 27 kali pada tahun 2020. Terbanyak dari negara mana pun dalam survei, dan jauh di atas rata-rata global 15 kali.

Warga transgender hingga non biner adalah yang paling sering mabuk dengan rata-rata 35 kali setahun. Sedangkan pria dilaporkan mabuk 30 kali dan wanita 21 kali dalam setahun.

Survei ini juga mengungkapkan bahwa orang Australia menyesal mabuk pada 24 persen kesempatan. Wanita adalah kelompok yang paling mungkin menyesali mabuk.

Pemimpin survei, Dr Monica Barratt dari RMIT University mengatakan survei itu juga menunjukkan perubahan kebiasaan minum minuman beralkohol selama pandemi.

Ia juga mengatakan meskipun tingkat mabuk orang Australia tinggi, namun jumlah hari mereka mabuk sebenarnya mendekati rata-rata global.

"Orang Australia di selatan memiliki jumlah hari rata-rata global yang sama saat mereka benar-benar minum, jadi sekitar dua kali seminggu selama periode itu," katanya.

BACA JUGA: Wanita di Australia Nekat Bakar Hotel Tempat Karantina Covid-19

Namun ia mengakui bahwa orang Australia berada di urutan nomor satu untuk urusan sangat mabuk sehingga tidak bisa berbicara dengan benar.

Di bawah Austraia ada Denmar, Finlandia, dan Amerika Serikat  dengan rata-rata mabuk 24 kali per tahun. Kemudian ada Inggris dengan 23 kali mabuk dalam setahun.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US