The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Delta Plus, Varian Terbaru Covid-19 yang Mulai Teror India
Kremasi korban meninggal karena Covid-19 di India (REUTERS/Samuel Rajkumar/File Photo)
Health

Delta Plus, Varian Terbaru Covid-19 yang Mulai Teror India

Ada peningkatan penularan.

Kamis, 24 Juni 2021 07:00 WIB 24 Juni 2021, 07:00 WIB

INDOZONE.ID - Covid-19 varian paling baru yakni Delta Plus saat ini tengah menjadi perhatian di India. Kementerian Kesehatan India kini menunjukkan peningkatan penularan dan menyarankan negara bagian untuk meningkatkan pengujian. 

Dilansir dari Irish Times, India pada hari Selasa kemarin India menyatakan varian virus corona baru menjadi perhatian, dan mengatakan hampir dua lusin kasus telah terdeteksi di tiga negara bagian.

Baca Juga: Sudah Ada Contoh Yakni India, Kenapa Indonesia Tak Belajar Juga?

Sekretaris kesehatan federal Rajesh Bhushan pada konferensi pers mengatakan jika Varian yang diidentifikasi secara lokal sebagai 'Delta plus', itu ditemukan dalam 16 kasus di negara bagian Maharashtra.

Pada Senin pekan ini, India memecahkan rekor dengan memvaksin 8,6 juta orang. Meski begitu, para ahli meragukan negara tersebut bisa mempertahankan kecepatan itu.

“Ini jelas tidak berkelanjutan,” ujar Chandrakant Lahariya, pakar kebijakan publik dan sistem kesehatan seperti dilansir dari Reuters.

“Dengan drive satu hari seperti itu, banyak negara bagian telah mengkonsumsi sebagian besar stok vaksin mereka saat ini, yang akan mempengaruhi vaksinasi dalam beberapa hari ke depan.”

Dengan pasokan vaksin yang diproyeksikan saat ini untuk beberapa bulan ke depan, tingkat harian maksimum yang dapat dicapai adalah 4 hingga 5 juta dosis, tambah Lahariya.

Upaya tersebut sejauh ini telah mencakup sekitar 5,5 persen dari 950 juta orang yang memenuhi syarat, meskipun India adalah produsen vaksin terbesar di dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US