The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tidak Harus ke Dokter, Ini Cara Alami untuk Obati  Sakit Gigi
Ilustrasi sakit gigi (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

Tidak Harus ke Dokter, Ini Cara Alami untuk Obati Sakit Gigi

Rabu, 03 Juni 2020 15:00 WIB 03 Juni 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Sakit gigi membuat tidak nyaman bahkan bikin aktivitas sehari-hari menjadi terganggu. Mau makan saja menjadi serba salah, karena rasa sakit yang ditimbulkan.

Meski sakit gigi dapat diredakan dengan minum obat pereda, tapi kamu juga bisa mengobati sakit gigi dengan cara alami. Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan seperti yang sudah Indozone rangkum dari beberapa sumber:

1. Kunyah bawang merah

Memanfaatkan bawang merah atau bawang putih juga bisa untuk mengatasi masalah sakit gigi. Hal ini karena kedua bawang tersebut memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang bisa membunuh kuman penyebab gigi sakit. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengunyah bawang tersebut selama beberapa menit.

bawang merah
Bawang merah (Pexels/Miguel Á. Padriñán)

2. Kompres dengan air es

Cara alami mengobati sakit gigi juga bisa kamu lakukan dengan cara kompres dengan air es. Ambillah beberapa bongkah es dan masukan ke dalam plastik lalu lapisi dengan washlap tipis. Kemudian kompres bagian pipi yang sakit selama kurang lebih 15 menit.

kompres dengan es
Kompres dengan es (Pexels/Pixabay)

3. Kumur dengan air garam

Air garam merupakan obat alami mengatasi sakit gigi yang paling populer. Caranya juga sangat mudah, kamu hanya perlu melarutkan garam ke dalam satu gelas air hangat. Lalu kumur-kumur selama beberapa saat dan buang air bekas kumur.

Air garam dipercaya dapat menyembuhkan sakit gigi karena garam berfungsi menyerap kelembapan dalam mulut guna membantu membunuh bakteri penyebab sakit gigi.

kumur dengan air garam
Garam (Pexels/Artem Beliaikin)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US