The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nyeri di Tangan dan Kaki Tanda Level Kolesterol Terlalu Tinggi
Ilustrasi nyeri kaki (Pixabay/Andreas160578)
Health

Nyeri di Tangan dan Kaki Tanda Level Kolesterol Terlalu Tinggi

Minggu, 29 November 2020 14:40 WIB 29 November 2020, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan  dalam darah dan sel kamu. Hati menghasilkan sebagian besar kolesterol dalam tubuh, sisanya berasal dari makan.

Saat seseorang membawa terlalu banyak kolesterol dalam tubuhnya karena menjalani gaya hidup yang tidak sehat, rasa sakit di tangan dan kaki tanda kalau kolesterol tinggi.

Setiap orang penting untuk memantau kadar kolesterol secara teratur untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan penyumbatan di pembuluh darah.

“Kadar kolesterol tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala apa pun dan dalam banyak kasus, hanya menyebabkan kejadian darurat," kata Medicover Hospitals dilansir dari Express.

"Tetapi ada serangkaian gejala fisik tertentu dari kolesterol tinggi, yang menunjukkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh dan memperingatkan kita untuk mengikuti pedoman untuk mengontrol kolesterol," jelasnya.

"Tanda peringatan gejala kolesterol tinggi termasuk nyeri di tangan dan kaki."

Hal ini terjadi akibat penumpukan kolesterol yang bisa menyumbat pembuluh darah kaki dan tangan. Penumpukan kolesterol ini bisa terjadi terus menerus dan membuat tangan dan kaki sakit.

Ketika terjadi penumpukan plak (timbunan lemak) maka akan menyumbat arteri, yang disebut aterosklerosis. Endapan ini terdiri dari kolesterol, zat lemak, produk limbah seluler, kalsium, dan fibrin. Saat kolesterol dalam tubuh menumpuk, dapat menyumbat pembuluh darah di tangan.

Penyakit arteri perifer (PAD) adalah penumpukan kolesterol dan plak di arteri yang mengarah ke ekstremitas. PAD dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada tungkai dan kaki kamu serta membatasi jalan dan aktivitas.

Untuk mengurangi kolesterol cobalah untuk mengurangi makanan berlemak, terutama makanan yang mengandung jenis lemak yang disebut lemak jenuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US