The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anak Yang Dikandung Bisa Obesitas Bila Pola Makan si Ibu Buruk
Bayi (Pexels/Kristina Paukshtite)
Health

Anak Yang Dikandung Bisa Obesitas Bila Pola Makan si Ibu Buruk

Jumat, 26 Februari 2021 12:17 WIB 26 Februari 2021, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Jika ibu hamil banyak mengonsumsi makanan olahan tinggi gula dan garam, beresiko buruk pada si janin. Bayi yang dikandung bisa saja mengalami obesitas di akhir masa kanak-kanaknya.

Jadi, selama 1.000 hari pertama kehidupan, mulai dari masa hamil hingga berusia 2 tahun, ibu hamil harus bisa memilih makanan yang sehat untuknya dan si bayi.

Pasalnya di 1.000 hari pertama tersebut pentingnya si ibu untuk mencegah obesitas pada anak-anak. Pasalnya obesitas ini biasanya akan berlanjut hingga dewasa loh guys!

Apalagi orang tersebut bisa dengan mudah terkena diabetes tipe-2, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan masalah kesehatan lainnya.

Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa orang tua yang mengonsumsi makanan tinggi gula dan garam sangat berpengaruh pada kondisi fisik janin dan berlanjut hingga mereka berusia 2 tahun.

Jika tidak segera menanggulanginya, bukan tak mungkin obesitas tersebut akan berlanjut hingga dewasa. So, saat hamil hingga nanti anak sudah berusia 2 tahun, terus makan sehat ya. Pastikan makan sehat terus hingga kamu tua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US