The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Untuk Menjaga Kesehatan Kulit, Ini Makanan yang Baik Dikonsumsi
Ilustrasi kulit sehat (freepik)
Health

Untuk Menjaga Kesehatan Kulit, Ini Makanan yang Baik Dikonsumsi

Minggu, 22 November 2020 14:15 WIB 22 November 2020, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Mengonsumsi makanan yang tepat membuat kulit bersinar dan membantu kesehatan secara keseluruhan bahkan mengurangi risiko jerawat, psoriasis, dan beberapa penyakit kulit.

Dilansir dari Express, Dr Nina Bal membahas pentingnya makanan tertentu bagi kesehatan dan kulit kita.

"Zinc, Vitamin D, nutrisi yang benar dan pilihan makanan yang tepat menentukan kesehatan seluruh tubuh dan terlihat pada kulit, yang merupakan organ terbesar tubuh," jelas Dr. Bal.

“Sayuran hijau, terutama brokoli dan alpukat dapat meningkatkan pencernaan dan mengurangi peradangan tubuh yang dapat menyebabkan jerawat dan eksim," lanjutnya.

"Ikan yang mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin E, bagus untuk meningkatkan fungsi kulit dan mengurangi peradangan."

Selain itu, biji-bijian terutama bunga matahari, almond dan kenari merupakan sumber seng yang bagus, penting untuk fungsi tubuh.

Cokelat hitam juga membangun toleransi kulit terhadap sinar UV dan kerusakan akibat sinar matahari.

Sementara itu makanan yang harus dihindari ialah roti atau pizza yang dibuat dengan gluten karena menciptakan peradangan dan memicu jerawat atau psoriasis.

Gula juga harus dihindari sebisa mungkin karena merangsang respon insulin dan menimbulkan peradangan dalam tubuh. Begitu juga halnya dengan kafein harus dibatasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US