The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bau Mulut Bikin Tidak Percaya Diri? Berikut 4 Cara Mengatasinya
Ilustrasi bau mulut (medlife.com)
Health

Bau Mulut Bikin Tidak Percaya Diri? Berikut 4 Cara Mengatasinya

Selasa, 17 November 2020 10:21 WIB 17 November 2020, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Bau mulut secara medis disebut halitosis yang merupakan masalah yang cukup umum di antara orang-orang. Tapi kondisi ini bisa mempengaruhi citra diri seseorang dan membuatnya tidak percaya diri.

Penyebab dari kondisi ini umumnya karena seseorang tidak menjaga kebersihan mulut mereka. Nah, dilansir dari News 18 berikut ini beberapa cara mengatasi bau mulut.

1. Menjaga kebersihan mulut dengan benar

Karena kita tahu penyebab umum terjadinya bau mulut ialah tidak menjaga kebersihan mulut, jadi penting untuk menjaga kebersihan mulut kamu. Sikatlah gigi dan bersihkan mulut secara teratur.

2. Jaga kelembapan rongga mulut

Mulut kering cenderung mengalami bau mulut, untuk mengatasinya jaga kelembapan rongga mulut kamu dengan minum secara teratur.

3. Hindari makanan yang menyebabkan bau mulut

Ada makanan tertentu seperti bawang bombay dan bawang putih yang menyebabkan bau mulut. Cobalah untuk membatasi penggunaannya, terutama saat makan malam.

4. Berhenti merokok

Merokok tembakau meninggalkan bau busuk di mulut kamu dan juga mengotori gigi. Selain itu, merokok membuat rongga mulut kering, sehingga meningkatkan bau mulut. Berhenti merokok sepenuhnya, agar napas kembali normal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US