The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bocah Afghanistan Berusia 5 Tahun Tewas Usai Dirinya Memakan Jamur Beracun
Ilustrasi (Photo by Ashish Raj from Pexels)
Health

Bocah Afghanistan Berusia 5 Tahun Tewas Usai Dirinya Memakan Jamur Beracun

Sabtu, 04 September 2021 10:43 WIB 04 September 2021, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bocah berusia lima tahun dinyatakan tewas usai dirinya memakan jamur beracun saat mengungsi di Polandia usai keluar dari Afghanistan karena negara itu kini dikuasai Taliban.

Diketahui bahwa bocah tersebut tiba di Polandia pada 23 Agustus lalu dan tinggal di pusat pengungsian dekat kota Warsaw.

Keesokan harinya ia bersama kakaknya yang berusia 7 tahun pergi ke bermain ke daerah hutan untuk mencari bahan makanan. Mereka pun bertemu dengan jamur dan langsung mengonsumsinya. Padahal jamur tersebut adalah jamur beracun.

Baik sang bocah dan kakak langsung dilarikan ke rumah sakit saat menunjukkan tanda-tanda keracunan. Dr Marek Migdal yang menangani kasus ini mengatakan keduanya mengalami kerusakan organ hati dan otak.

"Sayang, kami tidak bisa membantu kedua anak ini," kata Marek saat mengumumkan kematian sang bocah sementara kakaknya masih dirawat dalam kondisi kritis seperti dikutip dari BBC pada Jumat (3/9/2021).

Diketahui bahwa mereka tak seharusnya pergi ke hutan untuk mencari makan karena sebenarnya para pengungsi dari Afghanistan sudah menerima jatah makan tiga kali sehari di tempat pengungsian. Hal ini sendiri diutarakan oleh Juru bicara pemerintah Jakub Dudziak.

Polandia diketahui telah menerima lebih dari 1.000 warga Afghanistan yang mengungsi setelah perebutan kekuasaan oleh Taliban. Sebagian besar pengungsi rencananya diizinkan tinggal di Polandia, namun ada juga yang akan dialihkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US