The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Medina Zein Terungkap Sakit Bipolar Usai Utang Menumpuk dan Dugaan Penipuan
Influencer dan pebisnis Medina Zein punya penyakit bipolar. (Instagram/Medina Zein)
Health

Medina Zein Terungkap Sakit Bipolar Usai Utang Menumpuk dan Dugaan Penipuan

Senin, 16 Mei 2022 21:20 WIB 16 Mei 2022, 21:20 WIB

INDOZONE.ID - Usai terlilit utang, influencer dan pebisnis Medina Zein diketahui mengalami penyakit bipolar dengan gangguan jiwa akut.

Medina Zein di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dalam kondisi akut. Sang kakek, Sunarya, membeberkan gejala gangguan jiwa Medina Zein sudah terlihat semenjak 2016.

"Keadaan Medina Susan (Medina Zein) sekarang sedang dirawat di rumah sakit jiwa Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. Nanti siapa yang mau tau bisa ke sana," kata Sunarya dalam konferensi persnya, Senin (16/5/2022).

Dia menyarankan agar Medina Zein untuk tidak terlalu sibuk memikirkan urusan bisnisnya karena akan berdampak buruk bagi kesehatan mentalnya.

"Sebutulnya dari dulu sejak 2016, gejala-gejalanya sudah saya lihat. Dan saya sarankan jangan terlalu sibuk usaha ini itu," katanya.

Sunarya menyadari banyak investor yang merasa dirugikan terkait dengan bisnis yang digelutinya.

Usai terlilit utang, influencer dan pebisnis Medina Zein punya bipolar dengan gangguan jiwa akut. (Instagram/Medina Zein)
Usai terlilit utang, influencer dan pebisnis Medina Zein punya bipolar dengan gangguan jiwa akut. (Instagram/Medina Zein)

"Saya lihat otaknya masih lemah, sehingga banyak yang dirugikan para investor mungkin, rekan-rekan bisnis," sebutnya.

Kini, kakek Sunarya dan keluarga meminta maaf pada rekan bisnis Medina Zein yang mengalami kerugian.

Penyakit bipolar Medina Zein kumat karena perilaku tak baik suami saat Lebaran kemarin.

Sementara itu Ade Anggraini, Kuasa Hukum Medina Zein mengatakan kalau kliennya saat ini mengalami banyak tekanan akibatnya kesehatan mentalnya pun terganggu.

"Karena itulah dia tertekan, bipolar kan gak bisa banyak tekanan," sebut Ade Anggraini, Kuasa Hukum Medina Zein.

Utang menumpuk dan penipuan

Sebelumnya Medina Zein dikaitkan dengan bebera artis yang merasa dirugikan karena masih ada urusan utang piutang dan dugaan penipuan.

Bahkan artis Uya Kuya merasa dirinya adalah korban penipuan Medina Zein. Pasalnya uang DP yang sudah disetorkannya belum dikembalikan hingga sekarang.

Medina Zein dengan latar belakang mobil Alphard. (Instagram/Medina Zein)
Medina Zein dengan latar belakang mobil Alphard. (Instagram/Medina Zein)

Persoalan ini karena Uya Kuya dijanjikan membeli mobil milik Medina Zein. Namun sampai sekarang mobil tersebut tidak kunjung datang.

Usut punya usut ternyata mobil yang digadang-gadang mau dijual Medina Zein ternyata milik orang lain.

Begitu juga dengan Denise Chariesta yang mengaku ingin membuka posko pengaduan bagi korban penipuan yang dilakukan selebgram dan pengusaha Medina Zein.

Denise menyebut, korban penipuan yang dilakukan Medina Zein sudah cukup banyak, namun tidak bisa menyuarakannya.

Keinginan tersebut muncul setelah Denise Chariesta mengaku menjadi korban penipuan Medina Zein. Denise bercerita, Medina Zein berupaya menipunya dengan modus menjual mobil miliknya kepada Denise.

Medina juga meminta Denise buru-buru membayar uang muka untuk pembelian tersebut. Namun ternyata, Medina tak memiliki mobil yang hendak dijual.

Medina pun berupaya menilep uang muka yang dibayarkan oleh Denise, meski akhirnya dikembalikan setelah Denis secara lantang menyuarakan kasus tersebut di media sosial miliknya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US