The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Diam-diam Singapura Incar Vaksin Sinovac Sebagai Booster
Singapura (Photo by Kin Pastor from Pexels)
Health

Ternyata Diam-diam Singapura Incar Vaksin Sinovac Sebagai Booster

Jumat, 22 Oktober 2021 14:17 WIB 22 Oktober 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Singapura diam-diam ternyata berminat menggunakan vaksin Sinovac untuk booster. Tak hanya itu, para warga ternyata juga minat dengan vaksin Sinopharm. Kok bisa ya?

Sebelum menjawabnya, perlu diketahui bahwa Singapura sendiri sudah memiliki vaksin yang cukup bagus yakni Pfizer dan Moderna. Namun, para warga ternyata malah ingin menggunakan Sinovac dan Sinopharm untuk booster.

Pihak Singapura pun melakukan berbagai cara salah satunya dengan melalukan program 'Special Access Route' dengan sistem berbayar.

"Tetapi beberapa telah membayar untuk mendapatkan vaksin Sinovac dan Sinopharm, yang ditawarkan di bawah Special Access Route, sebagai vaksin booster setelah sebelumnya dua kali divaksin Pfizer dan Moderna," menurut dua klinik yang berbicara dengan Channel News Asia.

"Orang-orang ini mendapat suntikan kedua mereka sekitar tiga sampai enam bulan sebelumnya, dan ingin mendapatkan peningkatan kekebalan menjelang program vaksinasi booster nasional, atau waspada terhadap efek samping parah yang mereka alami dengan vaksin mRNA," kata salah satu klinik di Singapura.

Hingga saat ini, vaksin booster yang berbeda dengan dua vaksin sebelumnya, memicu respons imun yang baik. Namun para peneliti juga menjelaskan bahwa tak ada bedanya jika vaksin booster yang digunakan adalah vaksin yang sama di dua vaksin sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US