The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Ingin Masyarakat Tetap Mematuhi PPKM Walau Kini RI Sudah 'Lebih Baik'
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Arnas Padda)
Health

Pemerintah Ingin Masyarakat Tetap Mematuhi PPKM Walau Kini RI Sudah 'Lebih Baik'

Senin, 11 Oktober 2021 10:58 WIB 11 Oktober 2021, 10:58 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang kita ketahui, kasus COVID-19 di Indonesia sudah turun dan menunjukkan hasil yang semakin bagus. Walau begitu, pemerintah tetap ingin masyarakat patuhi aturan yang berlaku, khususnya aturan PPKM.

"Kondisi Pandemi di Indonesia saat ini sudah membaik, dapat dilihat dari data kasus aktif COVID-19 yang terus menurun yakni di bawah 30.000 kasus dan tingkat kesembuhan juga tinggi yakni mencapai 96%," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, seperti yang dikutip dari lama COVID-19.

Ia mengatakan bahwa untuk tak senang dulu dan harus belajar dari negara yang sebelumnya sudah alami penurunan namun kasusnya naik lagi. Dirinya juga berpesan agar melakukan vaksinasi COVID-19 dan tetap patuhi protokol kesehatan.

"Saat ini perlu ada percepatan vaksinasi pada kelompok lansia yang saat ini baru 6,9 juta dosis 1 dan 4,5 juta dosis lengkap dan vaksin remaja yang 3,9 juta dosis 1 dan 2,8 juta dosis lengkap," ujarnya. 

Terkait aturan yang berlaku saat ini yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 47 dan 48 Tahun 2021, Johnny mengatakan bahwa pemerintah tak segan-segan menjatuhkan sanksi kepada pihak mana pun yang melanggar aturan PPKM.

"Sanksi dijatuhkan kepada siapa pun yang melanggar. Hal ini semata-mata untuk mengendalikan pandemi dan kesehatan semua pihak," tegas Menkominfo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US