The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Cara Menghindari Virus saat Belanja di Supermarket
Ilustrasi belanja bahan makanan. (Pexels/Anna Shvets)
Health

4 Cara Menghindari Virus saat Belanja di Supermarket

Ini dia.

Selasa, 10 Agustus 2021 06:01 WIB 10 Agustus 2021, 06:01 WIB

INDOZONE.ID - Berbelanja bahan kebutuhan pokok merupakan salah satu aktivitas yang sulit dihindari di masa pandemi Covid-19. Mau tak mau, kamu harus keluar untuk berbelanja, termasuk ke supermarket.

Namun, kamu harus selalu menjaga protokol kesehatan dan melakukan beberapa upaya pencegahan virus masuk ke tubuhmu saat berbelanja. Dilansir dari Readersdigest, inilah beberapa cara menghindari virus saat belanja di supermarket:

1. Pergi di Jam Tertentu

Hindari pergi ke supermarket saat pada jam sibuk dan menjelang tutup. Pilihlah waktu saat supermarket sepi, seperti di pagi hari ketika supermarket baru buka. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab ini adalah kondisi saat supermarket masih bersih dan belum dikunjungi banyak orang.

2. Hindari Menyentuh Wajah selama Belanja

Selama berbelanja di supermarket, hindari menyentuh wajah. Mulut, hidung dan mata adalah pintu masuk virus ke dalam tubuhmu, karena itu hindari menyentuhnya. Menggunakan masker akan membantumu mencegah terlalu sering menyentuh wajah.

3. Bersihkan Troli dengan Disinfektan

Sebelum menggunakan troli untuk berbelanja, bersihkan dulu gagang dan sekitarnya dengan tisu atau semprotan disinfektan. Ini bisa membantu membunuh kuman sehingga tidak mudah terpapar virus.

BACA JUGA: Pria Ini Menyesal Tak Ikut Vaksinasi COVID-19, Begini Kondisinya Sekarang

4. Hindari Membayar dengan Uang Tunai

Jika memungkinkan, hindari melakukan pembayaran dengan uang tunai. Sebaliknya, gunakan kartu debit, kartu kredit, atau metode pembayaran non tunai lainnya. Ini memungkinkan kamu dan kasir tidak menyentuh terlalu banyak uang kertas yang bisa menjadi sarang kuman.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US