Trik Jitu Ratna Galih Agar Anak Tak Menolak Makan
Ratna Galih bersama putrinya. (INDOZONE/Maria Adeline Tiara Putri)
Health

Trik Jitu Ratna Galih Agar Anak Tak Menolak Makan

Pendamping ASI.

Selasa, 04 Februari 2020 22:30 WIB 04 Februari 2020, 22:30 WIB

INDOZONE.ID - Mengurus anak tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi seorang ibu. Bahkan walaupun sudah memiliki lebih dari satu anak, tak jarang ibu menemukan tantangan baru. 

Hal ini dikarenakan masing-masing anak memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Pada ibu yang memiliki lebih dari satu orang anak, biasanya ada tips dan trik khusus saat menemui tantangan berdasarkan pengalaman sebelumnya. 

Tengok saja pengalaman artis cantik Ratna Galih. Memiliki lima anak, Ratna Galih mengaku tak menemukan hambatan berarti saat mengurus dua anaknya yang masih bayi.

"Tantangan sekarang sih sebenarnya lebih ke waktu. Anaknya kembar, jadi waktunya double. Tapi tantangan (yang dihadapi) sama aja seperti yang sebelumnya," ujar Ratna saat ditemui Indozone dalam suatu acara Selasa (4/2/2020) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat ini anak kembar Ratna usianya sudah menginjak 6 bulan. Artinya, kedua anak tersebut sudah mulai mengonsumsi makanan pendamping ASI (MPASI) untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. 

Ratna mengatakan, saat awal mula diperkenalkan kepada MPASI tidak ada penolakan dari anak-anaknya. Hanya saja ia lebih memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi.

"Kalau sekarang, berhubung Ilmu Kedokteran semakin berkembang, disaranin dari pertama makan udah dapat karbohidrat, protein, sayuran. Jadi pas kemarin mereka makan pertama aku kasih kentang, daging wagyu yang lebih banyak fat, tofu dan brokoli atau wortel," kata Ratna.

Tak hanya menu makanan, perempuan berusia 31 tahun itu juga memiliki trik jitu apabila anak-anaknya menolak untuk makan.

"Kalau menolak makan, menurutku jangan dipaksa. Sebisa mungkin buat suasana makan menyenangkan, jadi kayak diajak main. Terus hindari taruh anak di depan tv atau gadget ketika makan karena itu malah bikin mereka ke-distract jadi menolak," pungkas Ratna.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Maria Adeline Tiara Putri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US