The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Cara Atasi Nyeri Tumit Ringan agar Tak Mengganggu
Ilustrasi tumit. (Pexels/Ray Piedra)
Health

Begini Cara Atasi Nyeri Tumit Ringan agar Tak Mengganggu

Ini caranya.

Sabtu, 16 Mei 2020 15:03 WIB 16 Mei 2020, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Pernahkah kamu mengalami nyeri pada salah satu atau kedua tumitmu ketika sedang berdiri atau berjalan? Rasa nyeri yang ditimbulkan biasanya terjadi ketika berat badan bertumpu pada tumit.

Hal ini umumnya terjadi pada orang-orang yang gemar memakai sepatu hak tinggi ataupun sepatu bersol rata.

Selain itu, mereka yang mengalami masalah pada berat badan (obesitas) juga kerap mengalami nyeri di tumit dikarenakan berat badan dapat memicu peningkatan tekanan pada kaki.

Nyeri tumit dengan tingkatan ringan bisa hilang dengan sendirinya dan dapat pula dibantu dengan beberapa cara di bawah ini.

Begini Cara Atasi Nyeri Tumit Ringan agar Tak Mengganggu
Ilustrasi memakai high heels. (Pexels/Godisable Jacob)

Pertama, jika kamu sedang berdiri atau berjalan dan tiba-tiba tumitmu terasa nyeri, segera cari tempat untuk duduk. Pijat dengan lembut tumitmu dan jangan gunakan untuk berdiri ataupun berjalan selama beberapa waktu.

Kemudian, gunakanlah alas kaki yang nyaman (tak terlalu tinggu atau terlalu rata) dan tak terlalu sempit. Ini dapat membantumu bergerak dengan lebih mudah serta menjaga tumit terhindar dari masalah nyeri yang mengintai.

Selain itu, kamu juga bisa merendam kakimu di baskom yang berisi air dingin untuk mengurangi nyeri pada tumitmu itu. Rendam kakimu selama kurang lebih 15 menit. Dan jika rasa nyeri tumitmu tak kunjung hilang atau semakin menggangu, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US