The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinkes DKI: 92 Ribu Tenaga Kesehatan Jakarta Bakal Vaksin Booster Ke-2
Ilustrasi vaksin booster kedua (Freepik)
Health

Dinkes DKI: 92 Ribu Tenaga Kesehatan Jakarta Bakal Vaksin Booster Ke-2

Jumat, 05 Agustus 2022 12:50 WIB 05 Agustus 2022, 12:50 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyebutkan ada sebanyak 92 ribu tenaga kesehatan (nakes) yang akan menerima vaksin booster Covid-19 tahap kedua. 

"Itu jumlahnya di DKI Jakarta ada sekitar 92 ribu orang (nakes)," ucap Dwi saat dihubungi awak media, Jumat (5/8/2022). 

Ia menjelaskan, pemberian vaksin booster kedua kepada nakes tersebut sudah mulai berjalan. Dwi pun menyebutkan, para nakes bisa langsung mendapatkan vaksin dari puskesmas setempat. 

"Itu mereka tinggal meminta vaksin ke puskesmas setempat, sesuai dengan jumlah karyawan yang akan diberikan vaksin booster, dan mereka memberikan pelayanan sendiri, internal," terangnya. 

Pada prinsipnya, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu mengatakan, nakes yang sudah memiliki e-ticket, dan telah melengkapi vaksin Covid-19 bisa langsung mendapatkan vaksinasi booster tahap kedua fasilitas kesehatan. 

"Untuk tenaga kesehatan lain, prinsipnya punya e-ticket vaksin booster kedua, itu dia bisa menadapatkan vaksinasi keduanya di puskemas atau di tempat faskes lain," papar Dwi. 

"Kata kuncinya di e-ticket booster kedua atau menunjukkan bahwa seseorang berhak untuk mendapat  booster kedua," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Indozone
Sarah Hutagaol
Dewi Kania

Dewi Kania

Editor
Indozone

Indozone

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US