The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Diet, Lakukan Tes Genetika Untuk Mengetahui Tipe Diet yang Akan Kamu Jalani!
Ilustrasi Diet. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Health

Sebelum Diet, Lakukan Tes Genetika Untuk Mengetahui Tipe Diet yang Akan Kamu Jalani!

Selasa, 26 Januari 2021 13:22 WIB 26 Januari 2021, 13:22 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian orang melakukan program diet dan olahraga tanpa mengetahui apakah keduanya cocok atau tidak bagi dirinya.

Sebab, setiap orang memiliki keadaan fisik dan metabolisme yang berbeda. Itu mengapa program diet dan olahraga yang akan dilakukan perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan diri masing-masing.

Menurut Clinical Dietitian & Sports Nutritionist, Emilia E. Achmadi, MS. RDN, cara terbaik dalam mengetahui jenis diet dan olahraga yang paling cocok untuk diri sendiri adalah dengan pemeriksaan genetika.'

Baca Juga: Selain Baik Untuk Diet, Berikut Manfaat Memakan Kentang Untuk Kesehatan

Pemeriksaan genetika dilakukan dengan menggunakan air ludah untuk mengetahui kandungan DNA dari dinding mukosa mulut dan ditampung dalam kit lengkap dengan pengawetnya.

Butuh waktu empat hingga enam minggu untuk mengetahui hasil tes ini. Seluruh hasil pemeriksaan genetika yang diterima, selanjutnya akan dikonsultasikan dengan dokter gizi yang akan memberikan rekomendasi meal plan dan olahraga yang tepat bagi pasien untuk mendapatkan hidup yang lebih sehat.

Terkait pemeriksaan genetik, perusahaan farmasi Kalbe meluncurkan pemeriksaan genetik FitGENME yang terdiri dari 2 pemeriksaan yaitu FitGENME Diet dan FitGENME Sports.

FitGENME Diet merupakan pemeriksaan genetik yang dapat menganalisa variasi DNA yang berkaitan pada metabolisme suatu nutrisi. Sedangkan FitGENME Sports merupakan pemeriksaan genetik yang dapat menganalisa variasi DNA yang berkaitan pada metabolisme tubuh terhadap jenis olahraga tertentu.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US