The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bella Hadid Ungkap Penyakit Lyme yang Dideritanya Sejak Usia 14 Tahun
Bella Hadid ungkap penyakit Lyme yang dia alami (Instagram/@bellahadid)
Health

Bella Hadid Ungkap Penyakit Lyme yang Dideritanya Sejak Usia 14 Tahun

Sabtu, 29 Agustus 2020 12:26 WIB 29 Agustus 2020, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini Bella Hadid mengatakan mengenai penyakit Lyme yang dia alami, dilansir dari Fox News.

Model berusia 23 tahun itu memposting ulang infografik tentang gejala penyakit Lyme, yang dibagikan oleh koki Joudie Kalla, di Instagram Stories-nya pada hari Selasa.

Pada salah satu daftar, Bella Hadid menggambar panah yang menunjuk ke lebih dari dua lusin gejala yang dia alami.

Ia menunjukkan gejala seperti kesulitan bernapas, sakit kepala, perubahan suhu tubuh, mual, gangguan makan, insomnia, nyeri sendi, kabut otak, penambahan atau penurunan berat badan, sensitivitas cahaya dan suara, dan banyak lagi.

"Setiap hari saya merasakan setidaknya 10 gejala ini tanpa terlewat, sejak saya berusia 14 tahun, tetapi lebih agresif ketika saya berusia 18 tahun," ungkap Hadid, seperti yang dikutip Fox News dari outlet.

Model tersebut menyebut Lyme sebagai 'penyakit yang tidak terlihat', mungkin karena tidak terlihat secara visual saat seseorang mengalami gejala tersebut.

Tidak hanya Bella, tapi adik laki-lakinya Anwar Hadid dan ibunya, Yolanda juga menderita penyakit tersebut. Sementara Gigi saudara perempuannya itu tidak menderita penyakit tersebut.

Meski tak merasakan apa yang saudara dan ibunya rasakan, namun hal tersebut membuat Gigi merasa bersalah karena tidak mengidap penyakit Lyme yang menimpa keluarga dekatnya.

"Memiliki tiga anggota keluarga yang sakit membuat saya sangat mandiri. Ibu saya tidak bisa mengemudi atau bangun dari tempat tidur beberapa hari, jadi saya membawa saudara laki-laki saya ke sekolah, atau saya membuat makan siang," ujar Gigi yang dilansir Fox News dari Elle pada 2019.

"Tapi saya juga merasa sangat bersalah karena menjadi satu-satunya orang dalam keluarga yang tidak mengerti apa yang mereka alami. Sulit ketika seluruh keluarga kesakitan dan saya tidak tahu harus berbuat apa," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US