The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenali Gejala Disfungsi Seksual, Kondisi Tak Memuaskan saat Berhubungan Intim
Ilustrasi Disfungsi seksual. (Photo/Ilustrasi/Freepik)
Health

Kenali Gejala Disfungsi Seksual, Kondisi Tak Memuaskan saat Berhubungan Intim

Senin, 11 Januari 2021 21:41 WIB 11 Januari 2021, 21:41 WIB

INDOZONE.ID - Disfungsi seksual merupakan sebuah kondisi yang membuat laki-laki atau perempuan tidak terpuaskan secara seksual. Selain itu, Disfungsi seksual juga dapat terjadi kapanpun dan pada siapa saja. Meski demikian, kemungkinan munculnya disfungsi seksual lebih besar pada orang yang telah lanjut usia.

Pada jenis disfungsi seksual lainnya, seseorang cenderung memiliki hasrat berhubungan seksual dan dapat merasakan rangsangan seksual. Namun, tidak akan mencapai tahap klimaks (orgasme). Penderita disfungsi seksual juga dapat merasakan sakit atau nyeri selama berhubungan seksual.

Dilansir dari platform kesehatan Alodokter, Senin (11/1/2021), gejala disfungsi seksual yang muncul pada penderitanya berbeda-beda, tergantung jenisnya. Berikut adalah gejala disfungsi seksual pada perempuan:

Baca juga: Ini Jawaban Pertanyaan Seks yang Sering Takut Untuk Ditanyakan

1. Hilang atau turunnya hasrat seksual

Disfungsi seksual jenis ini merupakan yang paling umum diderita perempuan. Disfungsi seksual ini ditandai dengan hilangnya hasrat atau keinginan untuk berhubungan seksual.

2. Muncul rasa nyeri

Penderita akan merasakan nyeri saat melakukan hubungan seksual. Kondisi ini dapat disebabkan berbagai hal, seperti vaginismus, vagina kering, serta otot vagina yang kaku.

3. Gangguan rangsangan seksual

Penderita disfungsi seksual jenis ini masih memiliki hasrat berhubungan seksual. Namun, penderitanya sulit untuk terangsang atau mempertahankan rangsangan selama berhubungan seksual.

4. Gangguan orgasme

Perempuan yang menderita disfungsi seksual jenis ini akan mengalami kesulitan mencapai orgasme meski rangsangan dan stimulasi dilakukan terus menerus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US