The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Niat Suntik Vaksin Flu, Dua Balita Ini Malah Disuntik Vaksin COVID-19
Courtesy Price Family
Health

Niat Suntik Vaksin Flu, Dua Balita Ini Malah Disuntik Vaksin COVID-19

Jumat, 15 Oktober 2021 12:15 WIB 15 Oktober 2021, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah keluarga asal Indiana, AS diketahui ingin melakukan suntik vaksin flu. Keluarga tersebut yang memiliki dua anak berusia 4 dan 5 tahun itu justru mendapatkan vaksin COVID-19 jenis Pfizer. Kok bisa?

Jadi awalnya keluarga tersebut datang ke apotek Walgreens di Evansville pada 4 Oktober 2021 lalu untuk melakukan vaksinasi flu. Setelah pulang, mereka masih belum menyadari bahwa mereka telah menerima vaksin Pfizer untuk dosis orang dewasa.

Sampai akhirnya, 90 menit kemudian pihak apotek baru menyadari dan langsung menghubungi keluarga tersebut untuk meminta maaf atas kesalahan yang mereka lakukan.

"Walgreens menelepon saya untuk mengatakan ada kesalahan, ternyata kami bukan menerima suntikan flu tetapi vaksin COVID-19," kata salah satu anggota keluarga, Alexandra Price, yang dikutip dari Metro UK, Kamis (14/10/2021).

Price sendiri bersama pasangannya tak merasakan efek samping yang signifikan, hanya saja mereka khawatir dengan kedua anaknya. Mereka pun kembali ke apotek tersebut dan akhirnya anak tersebut mendapatkan kartu vaksin.

Padahal hingga saat ini pihak Pfizer masih belum mengatakan bahwa vaksin mereka aman digunakan anak-anak usia 5 tahun.

Karena vaksin COVID-19 tersebut, diketahui bahwa kedua anak tersebut mengalami sakit. Bahkan ahli jantung mengatakan bahwa anak-anak tersebut menunjukkan adanya tanda-tanda masalah jantung.

Apalagi pada anaknya yang berusia 4 tahun. Terlihat anaknya itu mengalami batuk dan demam terus-menerus.

"Putri kami mengalami tekanan darah yang lebih tinggi. Dan Lucas, putra kali mengalami takikardia (kondisi detak jantung yang bergerak lebih cepat dari batas normal)," jelas Price.

Usai beberapa hari mengalami gejala pasca vaksinasi, kedua balita tersebut dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter. Sementara, pihak Walgreens masih belum membuka suara terkait kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US