The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seorang Wanita Asal Inggris Lahirkan Anak Seberat 6 Kilogram
Ilustrasi hamil besar (Foto oleh Leah Kelley dari Pexels)
Health

Seorang Wanita Asal Inggris Lahirkan Anak Seberat 6 Kilogram

Jumat, 30 April 2021 11:45 WIB 30 April 2021, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita asal Inggris berusia 21 tahun bernama Amber Cumberland telah melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat 6 kg. Bayinya pun mendapatkan rekor bayi terbesar di Inggris.

"Dokter mengira saya hamil anak kembar karena kandungannya begitu besar, walau kami hanya bisa melihat 1 bayi di ultrasound. Kami sering mendengar, kami percaya ada bayi lain yang bersembunyi di dalam kandungan," kata Amber, dikutip dari Metro UK, Kamis (29/4/2021).

Saat hamil besar, dirinya sering ditertawakan oleh orang lain, seperti saat dirinya di tempat umum seperti di supermarket. Bahkan sang dokter yang menangani pun ikut tertawa setelah bayi tersebut lahir.

Hal ini karena ukuran bayi tersebut yang benar-benar besar. Bayangkan saja, jika biasanya bayi di Indonesia rata-rata berat lahirnya dengan berat 3 kg, maka bayi asal Inggris itu dua kali lebih besar dari bayi yang lahir di Indonesia.

"Ketika bayinya keluar, wajah Scott (suami) pucat dan semua ahli bedah saling memandang sambil tertawa. Mereka menggendongnya pada saya dan berkata, selamat, kamu baru saja melahirkan balita," kata Amber.

"Kami sangat senang karena hanya ada 1 bayi dan dia sehat," lanjutnya.

Diketahui bahwa Amber mengalami sakit pinggul yang sangat parah saat mengandung bayi tersebut. Bahkan saat dirinya tidur, ia susah membalikkan badannya.

Bayi tersebut diketahui lahir pada 16 April lalu dimana hingga kini Amber masih menjalani fisioterapi untuk membantu proses penyembuhan otot perutnya yang terbelah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US