The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Memiliki Genetik Yang Mirip Flu Biasa, Varian Omicron Disebut Bisa Lolos Dari Vaksin
Ilustrasi (Pixabay/PIRO4D)
Health

Memiliki Genetik Yang Mirip Flu Biasa, Varian Omicron Disebut Bisa Lolos Dari Vaksin

Senin, 06 Desember 2021 11:48 WIB 06 Desember 2021, 11:48 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang diketahui, pembuatan vaksin COVID-19 berdasarkan kandungan virus di dalamnya. Namun, khusus varian Omicron, ada kandungan seperti flu biasa yang buat 'kebal' vaksin.

Karena vaksin sejatinya dibuat bukan untuk seseorang terhindar dari flu, maka varian Omicron disebut bisa lolos dari vaksin COVID-19 yang ada saat ini.

Hal ini diutarakan oleh seorang pemimpin peneliti yakni Venky Soundararajan dari Cambridge, perusahaan analitik data yang berbasis di Massachusetts yang meneliti urutan genetik varian Omicron.

Hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa varian Omicron ada kemungkinan memang sangat menular bahkan yang terinfeksi bisa saja tak mengalami gejala sama sekali karena memang mirip seperti flu biasa. Namun pernyataan tersebut masih bersifat kemungkinan saja, bukan pernyataan mutlak.

Mereka juga belum bisa memastikan apakah varian ini lebih berbahaya daripada varian Delta atau tidak. Mereka menyatakan masih butuh waktu beberapa pekan untuk bisa memastikannya.

Namun yang pasti, Soundararajan dengan tegas mewajibkan semua orang untuk vaksinasi COVID-19 karena vaksin terbukti ampuh menjaga tubuh dari virus Corona, setidaknya lebih baik daripada tidak divaksin sama sekali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US