Sulit Tidur karena Stres Akibat Corona, Coba Tips Ini
Olahraga bisa membantu mengatasi kecemasa. (Pexels/Li Sun)
Health

Sulit Tidur karena Stres Akibat Corona, Coba Tips Ini

Ini caranya.

Minggu, 12 April 2020 14:33 WIB 12 April 2020, 14:33 WIB

INDOZONE.ID - Informasi tentang jumlah kasus virus corona yang semakin tinggi bisa membuatmu stres. Akibatnya, kamu pun jadi sulit tidur karena kepikiran dan khawatir akibat virus corona.

Jika kamu mengalaminya, cobalah cara ini agar bisa tidur nyenyak kembali. Simak ulasannya dilansir dari Healthline.

1. Jaga Rutinitas secara Teratur

Meski kantor mengizinkan kamu WFH (Work From Home), cobalah untuk menjaga rutinitas seperti biasa. Bangunlah pada waktu yang sama, mandi, dan berpakaian yang nyaman seolah kamu akan berangkat ke kantor. Menjaga rutinitas tetap sama disebut bisa membantumu mengurangi stres karena corona.

2. Olahraga, Tapi Jangan Sebelum Tidur

Meski harus berkegiatan di rumah, kamu bisa melakukan olahraga di dalam rumah. Kamu bisa berolahraga di siang hari, dan hindari melakukannya sebelum tidur. Olahraga sebelum tidur dapat mempersulit kamu tidur.

3. Batasi Asupan Berita

Penting untuk mengetahui kebijakan yang diberlakukan pemerintah dalam menanggapi virus corona atau mengetahui jumlah kasusnya. Namun jangan terlalu mencarinya secara mendalam jika kamu termasuk orang yang mudah stres. Ini hanya akan membuat kamu cemas dan berakibat pada pola tidur yang buruk.

4. Simpan Ponsel Menjelang Tidur

Cobalah untuk tidak menonton televisi atau memainkan gadget minimal satu jam sebelum tidur. Paparan sinar biru dari gadget bisa membuatmu sulit tidur.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US