The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kerjasama dengan Rumah Sakit, YouTube Health akan Beri Informasi Kesehatan yang Kredibel
Acara Peluncuran YouTube Health. (Dok. YouTube Health)
Health

Kerjasama dengan Rumah Sakit, YouTube Health akan Beri Informasi Kesehatan yang Kredibel

Rabu, 10 Agustus 2022 14:33 WIB 10 Agustus 2022, 14:33 WIB

INDOZONE.ID - YouTube telah meluncurkan fitur YouTube Health pada hari ini, Rabu (10/8/2022). Peluncuran YouTube Health ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapat informasi kesehatan yang benar dari sumber yang kredibel.

Selain itu, YouTube Health juga akan memberikan informasi kesehatan yang mudah diakses yang mudah dipahami. Kehadiran YouTube Health diharapkan bisa memebawa perubahan atau memberi dampak positif kepada masyarakat Indonesia.

"Fitur baru ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan peran platform kami dalam menghubungkan masyarakat ke informasi berkualitas tinggi," kata Director and Global Head Healthcare and Public Health YouTube, Garth Graham melalui sambungan video saat konferensi peluncuran YouTube Health, Rabu (10/8/2022).

Di dunia yang makin digital ini, fase berikutnya dalam aspek komunikasi kesehatan adalah video, sebuah format di mana kita dapat menghubungkan pengguna sekaligus menjawab pertanyaan mereka secara visual dan personal.

Di YouTube Health pengguna bisa terhububung dengan ahli kesehatan. Nantinya, pengguna bisa mencari tahu penyebab, gejala atau pencegahan diabetes, memahami cara mencegah kanker serviks atau mncari jawaban dokter tentang pertanyaan seputar sakit lambung dan lain sebagainya.

Dengan diluncurkannya fitur terbaru YouTube PERIKSA (Penyedia Ragam Informasi Kesehatan Anda), Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap masyarakat aktif meningkatkan kesadaran menggunakan teknologi digital.

YouTube Health sendiri telah memulai kerjasama dengan 14 rumah sakit negeri dan swasta serta dengan dokter juga konten kreator.

Selain itu, melalui program Program Pelapor Tepercaya YouTube (Trusted Flagger), YouTube juga bermitra dengan jaringan global lebih dari 300 lembaga pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat (LSM), salah satunya ARSPTN (Asosiasi Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri) yang mencakupi 37 Rumah Sakit anggota yang akan membantu memberitahukan konten yang melanggar Pedoman Komunitas kepada YouTube.

Ini baru permulaan, YouTube akan terus memperluas kemitraan dengan banyak lembaga  terpercaya di berbagai program dan inisiatif untuk memerangi misinformasi dalam beberapa bulan mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US