The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Kopi Decaf Gak Bikin Deg-degan?
Ilustrasi Kopi (Foto oleh Dominika Roseclay dari Pexels)
Health

Benarkah Kopi Decaf Gak Bikin Deg-degan?

Selasa, 16 November 2021 14:12 WIB 16 November 2021, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Tengah viral kopi Decaf yang kabarnya gak bikin deg-dengan pada saat diminum. Seperti yang diketahui, rata-rata kopi saat diminum pasti buat deg-degan. Nah, gimana dengan kopi decaf? Benarkah gak bikin deg-degan?

Kopi decaf atau decaffeinated sendiri adalah kopi alternatif bagi mereka yang ingin mengonsumsi kopi tapi tanpa kafein.

Sebetulnya kopi ini sendiri sama saja dengan kopi biasa. Yang jadi pembedanya adalah kafeinnya saja. Ngomongin tanpa kafein, benarkah kopi decaf ini lebih sehat dan lebih aman?

Dikutip dari Healthline, kopi decaf ternyata tidak sepenuhnya bebas dari kafein. Meski begitu, 97 persen kandungan kafeinnya telah dihilangkan.

Nah, di sini kita tau bahwa kopi ini tidak 100 persen tanpa kafein. Masih ada 3 persen kafein yang tersisa. Disebutkan bahwa setiap 6 ons cangkir kopi decaf, di dalamnya terkandung 0-7 mg kafein.

Secara rasa, kopi decaf memiliki rasa dan bau yang lebih lembut. Sementara dari segi kesehatan, kopi decaf mengandung jumlah antioksidan yang sama dengan kopi biasa.

Menariknya, kopi decaf ini bisa menghindari seseorang dari penyakit jantung.  Maka dari itu, setelah meminum kopi ini, jantung kita tidak akan berdegup terlalu kencang.

Terlebih bagi penderita maag, kopi ini dinilai aman untuk lambung. Kopi ini bisa dibilang tak akan menimbulkan rasa mulas atau nyeri lambung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US