The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEO Pfizer Yakin Obat Buatannya Ampuh Atasi Varian Omicron
Vaksin Pfizer (REUTERS/SERGIO PEREZ)
Health

CEO Pfizer Yakin Obat Buatannya Ampuh Atasi Varian Omicron

Rabu, 01 Desember 2021 10:43 WIB 01 Desember 2021, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - CEO Pfizer Albert Bourla yakin bahwa obat buatan perusahaannya sangat ampuh melawan varian Omicron, varian baru COVID-19. Hal ini karena obat tersebut dirancang untuk semua virus Corona.

Jadi, obat Pfizer tersebut sudah dibuat dan dirancang untuk menghadapi kemungkinan kemunculan mutasi dari virus tersebut.

"Kabar baiknya, obat COVID-19) itu dirancang dengan pertimbangan bahwa sebagian besar mutasi terjadi pada bagian spike protein," kata Bourla.

"Jadi, itu memberikan saya kepercayaan yang sangat tinggi bahwa pengobatan tidak akan terpengaruh (kemunculan varian Corona), pengobatan oral kita tidak akan terpengaruh oleh virus ini," lanjutnya.

Diketahui bahwa obat Pfizer bernama Paxlovid itu diklaim bisa mengurangi risiko rawat inap dan tingkat kematian hingga 89 persen. Dengan berbentuk pil, obat itu memblokir enzim yang dibutuhkan virus untuk bereplikasi.

Bourla sendiri sangat optimis dengan obat ini. Ia juga menyinggung pernyataan yang menyebutkan vaksin tak begitu berpengaruh dengan varian Omicron.

"Saya tidak berpikir bahwa vaksin tidak bisa melindungi (dari varian Omicron). Saya pikir hasilnya masih belum bisa diketahui," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US