The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinkes Banda Aceh Gencarkan 'Door to door' Untuk Vaksinasi Lansia
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S.)
Health

Dinkes Banda Aceh Gencarkan 'Door to door' Untuk Vaksinasi Lansia

Selasa, 09 November 2021 21:07 WIB 09 November 2021, 21:07 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh mulai melaksanakan program door to door (dari pintu ke pintu) untuk mengejar capaian target vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia).

"Kita sudah door to door tahap tiga untuk vaksinasi lansia, dan ini memang menjadi prioritas," kata Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh Lukman, di Banda Aceh, Selasa (09/11), seperti dilansir Antara.

Lukman mengatakan bahwa saat ini pihaknya memang sedang fokus mengejar vaksinasi terhadap lansia, walaupun demikian untuk masyarakat kategori lainnya juga terus dilaksanakan.

Selain itu, Lukman mengatakan bahwa untuk vaksinasi lansia sendiri di Banda Aceh, sejauh ini lebih kurang sudah mencapai 30,4 persen atau lebih kurang sekitar empat ribu orang dari target yang ditetapkan sebanyak 13.493 orang.

"Vaksinasi lansia sudah 30,4 persen, dan ini terus kita kejar, kita lakukan sampai target vaksinasi lansia ini tercapai," ujarnya.

Lebih lanjut, Lukman menegaskan bahwa vaksinasi lansia menjadi fokus pihaknya  mengingat mereka adalah orang-orang yang sangat rentan terpapar virus tersebut. Belum lagi banyak yang menderita komorbid.

"Tetapi vaksinasi untuk kategori yang lain juga masih jalan, kita fokus lansia mengingat mereka sangat rentan terpapar," kata Lukman.

Pemerintah Banda Aceh telah menargetkan vaksinasi lansia di ibu kota Provinsi Aceh mencapai 40 persen dari sasaran 13.493 orang.

Dinas Kesehatan Banda Aceh melalui Puskesmas telah melakukan penyuluhan keliling dan menginformasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi lansia, baik melalui media cetak maupun elektronik.

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US