The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang Libur Nataru, Anies: Kondisi Covid-19 Terkendali, Tapi Ada Kenaikan Kasus
Warga melintas di dekat mural bertema COVID-19 di Jakarta. Gubernur Anies Baswedan menyebutkan kasus covid-19 terkendali namun ada kenaikan kasus. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Health

Jelang Libur Nataru, Anies: Kondisi Covid-19 Terkendali, Tapi Ada Kenaikan Kasus

Khawatir ada lonjakan.

Kamis, 23 Desember 2021 12:02 WIB 23 Desember 2021, 12:02 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan bahwa hingga saat ini kondisi pandemi Covid-19 di ibu kota cukup terkendali. Namun, ia pun mengakui adanya kenaikan beberapa kasus belakangan ini.

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meminta seluruh masyarakat Jakarta untuk tetap waspada, apalagi saat ini adanya libur natal dan tahun baru yang berpotensi terjadi lonjakan kasus Covid-19.

"Alhamdulillah sejauh ini kondisi terkendali, tetapi kita harus waspada karena beberapa hari belakangan ada beberapa kenaikan kasus. Kita harus antisipasi walaupun di dalam kondisi terkendali," ucapnya di Polda Metro Jaya, Kamis (23/12/2021).

Lebih lanjut, Anies mengatakan kunci utama dalam menjalani kehidupan selama kurang lebih 2 tahun diserang virus Corona adalah dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: WHO Optimis Pandemi Akan Berakhir Tahun 2022

"Agar kita sama-sama sadar perjalanan pandemi selama hampir dua tahun kedisiplinan adalah kuncinya," terang Anies.

Untuk itu, orang nomor satu di Jakarta ini mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dalam protokol kesehatan, dan melakukan skrining melalui aplikasi PeduliLindungi bila ingin menjalani berbagai kegiatan.

"Kunci terpenting adalah kita bisa deteksi jika ada yang belum vaksin, atau miliki gejala, apalagi miliki hasil positif. Karena itu semua penyelenggara wajib gunakan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Editor
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US