The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dilakukan Dorce, Ternyata Operasi Kelamin dari Pria ke Wanita Lebih Mudah dan Murah
Ilustrasi operasi kelamin. (Pexels/Anna Shvets)
Health

Dilakukan Dorce, Ternyata Operasi Kelamin dari Pria ke Wanita Lebih Mudah dan Murah

Ini alasannya.

Kamis, 17 Februari 2022 13:15 WIB 17 Februari 2022, 13:15 WIB

INDOZONE.ID - Baru saja kita kehilangan pelawak senior Dorce Gamalama, kepergiannya meninggalkan luka yang begitu dalam bagi keluarga, kerabat bahkan masyarakat Indonesia.

Dorce Gamalama yang lahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi, saat usianya 23 tahun memutuskan untuk menjalani operasi kelamin, dari pria ke wanita.

Operasi kelamin Dorce dilakukan oleh Profesor Dr Johan Marzuki, setelah melalui proses penelitian yang cukup panjang.

Terlepas dari itu, perlu untuk diketahui bahwa operasi kelamin dari pria ke wanita lebih mudah, lebih murah dan pada umumnya lebih berhasil daripada operasi kelamin dari wanita ke pria.

Hal ini jadi salah satu alasan kenapa lebih sedikit wanita memilih untuk menjalani operasi pada alat kelamin mereka, alasan lainnya ialah biaya yang terlalu mahal.

Baca juga: Dampak Operasi Kelamin seperti yang Dijalani Lili Elbe hingga Dorce alias Dedi Yuliardi

Dilansir Washington Post, pada operasi pria ke wanita , testis dan sebagian besar penis diangkat dan uretra dipotong lebih pendek. Beberapa kulit digunakan untuk membentuk vagina yang sebagian besar berfungsi.

Sebuah 'neoklitoris' yang memungkinkan sensasi dapat diciptakan dari bagian penis. Pria mempertahankan prostat mereka.

Sementara operasi kelamin dari wanita ke pria, payudara, rahim, dan ovarium diangkat dalam prosedur terpisah. Sebuah 'neophallus' dapat dibangun menggunakan jaringan dari lengan bawah atau bagian lain dari tubuh yang memungkinkan sensasi seksual, prosedur ini sangat mahal.

Marci Bowers, seorang dokter kandungan dan ginekolog transgender di Burlingame, California, mengatakan bahwa memperpanjang uretra untuk memungkinkan buang air kecil sambil berdiri telah terbukti menjadi bagian yang paling sulit dari proses tersebut.

Jadi tidak heran kalau operasi kelamin banyak dilakukan oleh pria dari pada wanita.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US