3 Mitos Tentang Virus Corona Ini Jangan Dipercaya ya Guys
Ilustrasi virus corona (REUTERS/Dado Ruvic)
Health

3 Mitos Tentang Virus Corona Ini Jangan Dipercaya ya Guys

Jumat, 06 Maret 2020 15:25 WIB 06 Maret 2020, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona memang menjadi perbincangan masyarakat dunia. Informasi yang diberikan media terkadang membuat masyarakat semakin panik. Tak  sedikit juga informasi mengenai virus corona tidak sesuai dengan faktanya.

Jadi kita sebagai masyarakat yang bijak, perlu untuk menyeleksi informasi dengan baik. Nah, berikut ini juga perlu kamu ketahui mitos tentang virus corona. Simak yuk!

1. Makan bawang putih

Banyak informasi yang beredar kalau makan bawang putih dapat mencegah penularan virus corona. Padahal bawang putih hanya dapat mengatasi flu dan bawang putih memang sehat, tapi belum ada penelitian yang mengatakan bawang putih dapat mencegah virus corona.

2. Vitamin C bisa melindungi diri dari virus

Banyak juga yang mengatakan kalau dengan konsumsi vitamin C membantu melindungi diri dari virus corona. Padahal belum ada bukti kalau vitamin C membantu mencegah tertular dari virus corona.

3. Minum air setiap 15 menit

Tenggorokan yang tetap lembap dipercaya dapat mencegah penularan dari virus corona. Sehingga banyak orang yang minum setiap 15 menit untuk memastikan tenggorokan lembap. Padahal ini tidak membantu membasmi virus corona.

Nah, sudah tahukan apa saja mitos yang salah tentang virus corona, jangan sampai salah lagi ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US