Susu Hangat atau Susu Dingin Sama-sama Memiliki Manfaat
Susu (Pexels/Pixabay)
Health

Susu Hangat atau Susu Dingin Sama-sama Memiliki Manfaat

Minggu, 17 Mei 2020 14:25 WIB 17 Mei 2020, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Susu minuman yang memiliki nutrisi baik untuk pertumbuhan tubuh dan kesehatan. Sebagai sumber vitamin D, susu baik untuk menjaga kesehatan tulang jika dikonsumsi secara rutin.

Susu dapat diminum dalam keadaan dingin dan juga hangat. Beberapa orang mungkin ada yang suka susu dingin. Tapi, kira-kira mana yang lebih sehat?

Minum susu baik dalam keadaan dingin atau hangat, susu tetap memberikan asupan kalori yang padat nutrisi. Keduanya tetap memberikan manfaat bagi tubuh.

Saat minum susu hangat membantu untuk tidur lebih cepat, ini karena kandungan tryptofan dan melatonin membuat kamu merasa ngantuk. Hanya saja kedua komponen ini akan bekerja aktif jika susu disajikan dalam keadaan hangat.

Selain itu susu hangat juga membantu mengatasi rasa tak nyaman pada perut, apalagi jika diminum pada pagi hari.

Sementara susu dingin juga memberikan manfaat untuk tubuh. Minum susu dalam keadaan dingin dapat membantu tubuh agar tetap terhidrasi karena kandungan elektrolitnya. Sehingga susu dingin sangat cocok untuk diminum setelah berolahraga.

Tidak hanya itu saja, meningkatnya kadar asam lambung juga dapat dibantu dengan minum susu dingin. Ini karena kandungan Kalsium yang akan menyerap asam berlebih yang diproduksi lambung.

Nah, karena sudah tahu manfaat minum susu dingin atau hangat, tidak perlu khawatir lagi jika ingin meminumnya dalam keadaan hangat atau dingin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US