The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wajib Tahu! Fungsi Penting Dilakukannya Kegiatan Posyandu
Imunisasi (Healthntx.org)
Health

Wajib Tahu! Fungsi Penting Dilakukannya Kegiatan Posyandu

Selasa, 30 Juni 2020 11:31 WIB 30 Juni 2020, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Orangtua harus memantau tumbuh kembang si kecil, memantau tumbuh kembang bayi dapat dilakukan dengan berbagai pelayanan kesehatan masyarakat yakni posyandu.

Posyandu merupakan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu, bayi dan balita. Kegiatan ini umumnya dilaksanakan satu kali dalam satu bulan.

Nah, berikut sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber fungsi dari kegiatan posyandu:

1. Untuk memantau kesehatan ibu dan anak

Kegiatan posyandu berfungsi untuk memantau kesehatan ibu dan anak. Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian imunisasi dan pengecekan berat badan pada anak saja, tapi juga mencakup pemantauan gizi bagi ibu dan anak.

2. Sebagai wadah bertukar informasi

Kegiatan posyandu juga berfungsi sebagai wadah bertukar informasi kesehatan bagi masyarakat awam. Para ibu yang menjadi peserta juga bisa bertukar informasi mengenai kondisi kesehatan tertentu.

3. Sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang sehat

Kegiatan posyandu juga berfungsi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Dalam kegiatan ini masyarakat dituntut berperan aktif dalam kegiatan kesehatan.

4. Mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat

Kegiatan ini juga berperan sebagai wadah untuk mendekatkan masyarakat  dengan pelayanan kesehatan. Khususnya bagi mereka yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US