The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Metformin Diklaim Membantu Mengurangi Risiko Kematian Akibat Virus Corona
Ilustrasi obat (Pexels/Artem Podrez)
Health

Metformin Diklaim Membantu Mengurangi Risiko Kematian Akibat Virus Corona

Rabu, 01 Juli 2020 13:02 WIB 01 Juli 2020, 13:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota menemukan bahwa metformin dapat membantu mengurangi risiko kematian akibat virus corona. Para ahli menemukan bahwa penggunaan metformin mengurangi respons inflamasi dalam tubuh.

Sehingga dikaitkan dengan kunci untuk melawan virus corona Covid-19, itu karena peradangan dan badai sitokin salah satu penyebab umum kematian corona.

Manfaat metformin ini datang setelah para peneliti menemukan steroid dexamethasone yang tersedia secara luas mengurangi kematian hingga sepertiga di antara pasien yang menggunakan ventilator dan seperlima pasien Corona yang membutuhkan oksigen.

Para ahli juga mengklaim bahwa penggunaan beberapa obat untuk mengobati Covid-19 merupakan cara efektif sebelum ditemukannya vaksin untuk virus corona.

Beberapa obat yang dimaksud ialah dexamethasone, metformin yang tersedia secara luas dan diharapkan menjadi kabar baik bagi negara berkembang.

Metformin juga ditemukan dapat membantu orang yang kelebihan berat badan. Kelebihan berat badan berisiko lebih besar mengalami komplikasi serius akibat virus corona, dilansir dari The Sun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US