The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Makanan Paling Efektif untuk Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol
Makanan efektif menurunkan kadar kolesterol (Pexels/Anne/Pixabay/Mali maeder)
Health

3 Makanan Paling Efektif untuk Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Jumat, 07 Agustus 2020 10:18 WIB 07 Agustus 2020, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Kolesterol tinggi jangan pernah kamu anggap remeh, karena kondisi ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang membahayakan nyawa setiap orang. Karena penumpukan lemak yang terjadi sehingga risiko penyakit jantung sangat besar terjadi.

Kolesterol tinggi juga bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, jadi perlu untuk berhati-hati dan tetaplah jaga kesehatan kamu dengan menerapkan pola hidup sehat.

Nah, untungnya lagi banyak makanan yang membantu menurunkan kolesterol tinggi. Makanan yang dimaksud ialah wortel, plum dan alpukat akan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Asupan wortel sudah dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol, seperti dalam studi manusia dan hewan.

Studi, yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, peserta yang makan dua ratus gram wortel mentah untuk sarapan setiap hari selama tiga minggu mengalami penurunan 11 persen dalam kolesterol mereka.

Mereka yang mengonsumsi plum dan jus prune secara signifikan menurunkan tingkat tekanan darah, kolesterol total dan kolesterol LDL 'jahat' dibandingkan mereka yang hanya minum air.

Kolesterol LDL umumnya dianggap kolesterol paling berbahaya karena menempel di dalam dinding arteri, membatasi aliran darah.

Sementara kolesterol HDL, dikenal sebagai kolesterol 'baik', melawan mekanisme berbahaya dengan mengambil kolesterol LDL dan membawanya ke hati di mana ia dibuang.

Studi lain menemukan bahwa pria yang telah didiagnosis dengan kolesterol tinggi memiliki kadar kolesterol LDL yang lebih rendah setelah mengonsumsi 12 buah plum setiap hari selama delapan minggu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US