The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WHO: Vaksin Virus Corona Mungkin Siap pada Akhir Tahun
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus (Christopher Black/WHO/Handout via REUTERS)
Health

WHO: Vaksin Virus Corona Mungkin Siap pada Akhir Tahun

Rabu, 07 Oktober 2020 11:12 WIB 07 Oktober 2020, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Organisasi Kesehatan Dunia, mengatakan bahwa vaksin untuk melawan Covid-19 mungkin sudah siap pada akhir tahun ini, dilansir dari Reuters.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyerukan solidaritas dan komitmen politik dari semua pemimpin untuk memastikan pemerataan vaksin ketika tersedia.

“Kami butuh vaksin dan ada harapan akhir tahun ini sudah bisa ada vaksin,” kata Tedros dalam sambutan terakhirnya, tanpa penjelasan lebih lanjut, dilansir dari Reuters.

Sembilan vaksin eksperimental sedang disiapkan untuk fasilitas vaksin global COVAX WHO yang bertujuan untuk mendistribusikan 2 miliar dosis pada akhir tahun 2021.

Dari pertemuan dewan dua hari yang membahas tanggapan global terhadap pandemi, mendengar seruan dari negara-negara termasuk Jerman, Inggris dan Australia untuk reformasi guna memperkuat badan PBB tersebut.

Pemerintahan Presiden AS Donald Trump telah mengecam keras peran WHO dalam krisis tersebut, menuduhnya terlalu dekat dengan Tiongkok dan tidak berbuat cukup untuk mempertanyakan tindakan Beijing akhir tahun lalu ketika virus corona pertama kali muncul di Wuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US