The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Istri Kehilangan Gairah Seks Setelah Melahirkan? Ini Penyebabnya
Ilustrasi istri menolak bercinta. (Freepik)
Health

Istri Kehilangan Gairah Seks Setelah Melahirkan? Ini Penyebabnya

Komunikasikan dengan terbuka, ya!

Jumat, 13 November 2020 22:19 WIB 13 November 2020, 22:19 WIB
Proses persalinan adalah sebuah momen yang sangat berharga. Sebab, kamu dan pasangan telah berubah status menjadi orang tua yang kini punya tanggung jawab besar. Kehadiran sang buah hati sebagai anggota keluarga baru menjadi kabar yang sangat membahagiakan bagi kalian berdua serta keluarga tercinta.
 
Namun, pasangan seringkali mendapatkan masalah baru setelah melahirkan, salah satunya terkait dengan hubungan seksual. Setelah melahirkan, tak jarang sang istri kehilangan gairah seks. Hal ini terkadang bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga, apalagi jika tak ada komunikasi terkait hal tersebut.
 
Perubahan gairah seks sang istri membuat suami merasa bingung dan kecewa. Nah, agar tak bingung dan bisa segera mencari jalan keluar, berikut ini adalah penyebab istri kehilangan gairah seks. Apa saja?
 
1. Pengaruh hormon dalam tubuh
Istri bisa mengalami perubahan kondisi secara drastis setelah melahirkan. Hal ini terjadi akibat perubahan hormon yang terjadi secara alami di dalam tubuh. Kadar hormon estrogen dan progesteron akan turun secara drastis, sehingga hal ini menyebabkan kondisi emosional sang istri menjadi tidak stabil.
hilang gairah sex.
Ilustrasi istri hilang gairah. (Freepik)
Bukan hanya kehilangan gairah seks, perubahan hormon juga menyebabkan istri tidak nafsu makan, sulit tidur, dan tidak bisa berkonsentrasi. Oleh sebab itu, kamu harus memberikan perhatian penuh pada istrimu dan menyediakan semua kebutuhannya dengan baik, contohnya seperti makanan yang bergizi.
 
2. Kelelahan
Seperti kita ketahui, mengurus anak yang baru lahir menguras energi yang sangat besar. Jangan heran jika istri akan kehilangan gairah seks akibat terlalu merasa lelah.
hilang gairah sex.
Ilustrasi istri menolak bercinta. (Freepik)
Apalagi jika kamu membebankan pekerjaan rumah tangga atau malah membiarkan istri bekerja di luar rumah. Agar istrimu tidak kehilangan gairah seks, buat ia mendapatkan istirahat yang cukup dengan cara membantunya menjaga anak kalian dan mengurus beberapa pekerjaan rumah.
 
3. Kehilangan rasa percaya diri
Setelah melahirkan, istri akan mengalami perubahan kondisi fisik. Mulai dari stretch mark yang muncul setelah melahirkan, perubahan berat badan, dan bentuk badan yang tak menarik lagi. Hal ini bisa membuat sang istri kehilangan rasa percaya diri, sehingga ia tidak ingin melakukan hubungan seksual.
hilang gairah sex.
Ilustrasi istri yang kelelahan. (Freepik)
Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu memberikan perhatian dan terus mengungkapkan rasa cintamu padanya. Tunjukkan padanya kalau ia masih menarik bagimu apapun kondisinya. Jangan lupa untuk berterima kasih padanya karena telah melahirkan anak yang kalian harapkan, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US