4 Tips Aman Menggunakan Listrik di Rumah
Ilustrasi/Pexels/Markus Spiske temporausch
Health

4 Tips Aman Menggunakan Listrik di Rumah

Kamis, 26 Desember 2019 18:06 WIB 26 Desember 2019, 18:06 WIB

INDOZONE.ID - Penggunaan listrik merupakan suatu kebutuhan hidup manusia, tanpa listrik aktivitas sehari-hari tidak akan berjalan dengan baik. Pentingnya listrik dalam kehidupan manusia, namun listrik juga berbahaya jika tak adanya pengawasan dari penghuni rumah masing-masing.

Sudah banyak kasus yang membuat seseorang kesetrum listrik, nah untuk mencegahnya berikut ini cara yang harus dilakukan. Apa saja ya?

1. Jauhkan tangan basah dari stop kontak

Saat tangan basah, jangan sesekali menyentuh stop kontak, karena ini akan berisiko kesetrum, hal ini karena air menghantarkan listrik.

2. Pasang sekering listrik

Rumah atau kantor juga sebaiknya dilengkapi dengan sekering listrik, karena saat listrik tinggi atau ada kabel yang rusak secara otomatis sekering akan memutuskan sirkuit.

3. Pasang alat pemutus sirkuit listrik di rumah

Untuk menghindari kesetrum listrik, sebaiknya pasang pemutus sirkuit untuk menghentikan aluran listrik saat dalam waktu genting.

4. Pasang selungkup listrik

Memasang selungkup listrik juga akan membantu mengurangi risiko terjadinya hal yang membahayakan. Karena dengan memasang selungkup listrik maka dapat melindunginya dari siraman air. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU