The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria Berusia 85 Tahun di India Mengaku Sakit Pinggangnya Sembuh Usai Divaksin 11 Kali
Ilustrasi vaksin COVID-19. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Health

Pria Berusia 85 Tahun di India Mengaku Sakit Pinggangnya Sembuh Usai Divaksin 11 Kali

Selasa, 25 Januari 2022 17:45 WIB 25 Januari 2022, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria berusia 85 tahun di India mengaku telah menerima 11 dosis vaksin COVID-19 dalam waktu kurang dari setahun.

Pria bernama Brahmdeo Mandal, merupakan pensiunan tukang pos dari distrik Madhepura Bihar, India, telah membual tentang efek positif dari vaksin COVID-19 pada kesehatan.

Dilansir Oddity Central, Brahmdeo Mandal mengklaim bahwa vaksin COVID-19 telah membuat penyakitnya hilang setelah menerima 11 dosis suntikan vaksin.

Dia mengatakan rasa nyeri punggung yang sering dialaminya hilang setelah menerima vaksin. Sakit lutut yang diderita Brahmdeo Mandal kini tidak sakit lagi.

Setelah mendapatkan suntikan pertama pada Februari 2021, Brahmdeo Mandal merasa sangat baik sehingga ia terus mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 secara berkala. Kemudian pada September 2021, dia telah menerima sembilan suntikan dan mendapatkan dua dosis lagi di akhir tahun.

Baca juga: Lumpuh 5 Tahun karena Kecelakaan, Pria Ini Sembuh Usai Disuntik Vaksin COVID-19

Ketika menerima vaksin COVID-19, Brahmdeo Mandal menggunakan kartu identitas yang berbeda, sehingga dia dengan mudah mendapatkan 11 dosis vaksin.

"Saya merasa itu membantu kesehatan umum saya, sakit punggung saya membaik, kelemahan umum saya membaik, dan nafsu makan saya membaik,"  kata pria berusia 85 tahun itu.

"Saya selalu mencari tempat vaksin baru dan akan pergi ke sana. Tidak ada yang akan mengenali saya," tambahnya.

Setelah kasusnya viral di India, banyak pendebatan sengit tentang efek vaksin Covid-19 , dan moralitas tindakan pria itu di saat India berjuang untuk memvaksin warganya.

Dilansir Times of India, Mandal kemungkinan akan ditangkap karena tindakannya itu. Namun, pria 85 tahun itu mengancam akan bunuh diri jika dia dituntut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US